FM200 FIRE SUPPRESSION SYSTEM

chubb-fm-200-suppression

 

Sistem FM200 berisi dengan HFC227ea (heptaflouropropane) yang umumnya dikenal dengan nama dagang FM200. Telah diterima secara universal sebagai extinguishant paling cocok untuk menggantikan Halon 1301. Agent ini memberikan kinerja pemadaman yang unggul, ditambah dengan evironmentally yang ramah dan aman untuk digunakan di area produktif. Mampu menanggulangi api kebakaran di beberapa detik pertama yang keuntungannya dapat menyimpan ratusan juta nilai investasi sebanding nilai kerusakan peralatan dan akibat hilangnya produksi.

The Feature of FM200 Extinguishing Agent.

  • Clean Agent Media non-Carbon and non-CFC
  • Non-Ozone Depleting
  • Safe for Total Flooding of Occupied Spaces
  • Clean-No Residue to Clean Up
  • Non-Damaging to Hazard Contents
  • Fast Acting
  • Active Fire Suppression Agent
  • UL Component Recognized
  • FMRC Approved
 

Keuntungan utama dari FM200 Suppression System adalah hanya membutuhkan agen dalam jumlah yang sedikit untuk memadamkan api. Ini berarti hanya membutuhkan tabung silinder lebih kecil, oleh karena itu tidak banyak ruang yang terbuang untuk penyimpanan tabung silinder FM200.

FM200 Suppression hanya membutuhkan tingkat pemadaman cukup 10 detik bahkan kurang. Mampu menghentikan kebakaran cairan kimia yang mudah terbakar, kebakaran perangkat elektronik, dan segera menghentikan sebelum mereka menyebabkan kerusakan yang lebih signifikan. FM200 system memiliki kemampuan memadamkan api dengan sangat cepat, yang berarti dapat mengantisipasi lebih sedikit kerusakan, serta biaya perawatan dan perbaikannya juga lebih murah.

Approval

FM-200 agent complies with the NFPA Standard 2001, Standard for Clean Agent Fire Extinguishing Systems, EPA SNAP Program, (Significant New Alternate Policy), Underwriters Laboratories, Inc. (UL) Factory Mutual Research Corporation (FMRC).

Seperti sistem pencegah kebakaran lainnya, sistem FM200 dirancang dengan keuntungan tambahan keamanan bagi manusia. Refilling/pengisian ulang gas FM200 jauh lebih sederhana dan biaya yang dikeluarkan juga lebih efektif. Oleh karena itu, berarti juga dapat mengikis waktu yang terbuang dan mengikis kendala pada bisnis Anda.

FM200 digolongkan sebagai clean agent, yang berarti bahwa itu aman untuk digunakan dalam ruang yang jadikan sebagai tempat aktifitas. Keamanan pada FM200 yang ramah lingkungan terbukti dalam lebih dari satu dekade pengalaman didunia aktual dan divalidasi oleh studi ilmiah yang luas. Sistem FM200 mengambil sedikit ruang penyimpanan dibandingkan dari sistem penanggulangan kebakaran lainnya.

Selain manfaat yang didapat dari sistem proteksi kebakaran menggunakan FM200, lingkungan juga tetap diuntungkan. FM200 Suppression System tidak mengikis lapisan ozon stratosfir, dan memiliki dampak minimal pada lingkungan yang relatif memiliki potensi terhadap dampak bencana kebakaran. FM200 Fire Suppression System adalah solusi yang sudah bekerja di lebih dari 100 ribu pengguna, dan di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.


Sistem kerja FM200 Suppression System dapat dioperasikan dalam dua mode, yaitu :

image

Mode Manual Operation

Hal ini didasarkan pada intervensi manusia, bisa pengoperasian menggunakan device Manual Call Point atau Manual Actuator Release yang akan melepaskan agent gas FM200 suppression system dari tabung cylinder ke jalur installasi pipa ke ruangan yang diproteksi oleh FM200 Suppression System hingga ke setiap sudut ruangan terkecil melalui ujung nozzle yang terpasang pada di titik-titik jangkauan ruangan.
Dengan Fire Suppression System mode manual ini, juga tetap sejalan dengan sistem kerja mode otomatis.

 

Mode Automatic Operation

Tabung jenis ini, memiliki ukuran yang sangat besar dan dilengkapi dengan roda, guna untuk mobilitas. Tabung jenis Chubb Wheeled Trolley ini digunakan untuk penanggulangan awal kebakaran dengan kapasitas api yang cukup besar.

Memiliki tekanan yang cukup kuat dan waktu pengoperasian yang cukup lama (tergantung dari kapasitas tabung).

sistem alat pemadam otomatis
 

SYARAT RUANGAN APLIKASI

Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa ruangan yang dilindungi fire suppression agent dapat mempertahankan semua peralatan hingga perlindungan tingkat tertinggi hanya dengan rentang waktu kurang dari 10 menit ketika discharge.

Mengapa kita melakukan ini? Fire Suppression System adalah sistem pencegahan kebakaran, bukan sistem penanggulangan kebakaran. Kebakaran akan terjadi terus terjadi jika konsentran fire suppression berkurang atau jika agent gas FM200 lolos/bocor keluar dari ruangan yang dicover.

Untuk itu sebelum dilakukan pemasangan FM200 Suppression System, haruslah dilakukan penelitian terhadap ruangan. Pastikan tidak ada celah/lubang udara yang berpotensi terjadinya kebocoran agent gas fire suppression ketika nantinya Fire Suppression mengalami discharge. Ada baiknya mengetahui sistem pendingin yang digunakan (AC Split atau AC Central), sistem sirkulasi udara, jalur kabel (rest-floor), celah pintu, dan beberapa faktor lainnya.


STANDARDS & PRACTICE CODES

Fire Suppression Systems yang akan diinstall harus mengacu dan patuh pada Standard & Practice's Codes :

  • EN 15004 : Fixed Fire Fighting Systems.
    Gas extinguishing systems. Design, installation and maintenance.
  • EN 54-20 : Fire Detection and Fire Alarm Systems.
    Aspirating smoke detectors.
  • BS 6266 : Fire Protection for Electronic Equipment Installations.
  • BS 7273 : Code of Practice for The Operation of Fire Protection Measures.
    Electrical actuation of gaseous total flooding extinguishing systems.
  • BS 5839 : Fire Detection and Fire Alarm Systems for Buildings.
    Code of practice for system design, installation, commissioning and maintenance.
  • BS 5306 : Fire Protection Installations and Equipment on Premises.
    Guide for selection of installed systems and other fire equipment.

Penggunaan smoke detection di ruangan yang memiliki intensitas sirkulasi udara yang tinggi harus dipasang sesuai dengan rekomendasi dari Standar BS6266. Standar ini didasarkan pada jumlah detektor yang dibutuhkan berdasarkan kecepatan aliran udara yang tinggi, dan ini sangat penting untuk aliran udara yang tinggi dalam berbagai jenis lingkungan ruangan.

Unsur-unsur mekanik dari sistem pencegahan kebakaran (Fire Suppression System) yaitu silinder fire suppression dan jalur installasi pipa harus sesuai dengan Standard EN 15004 & BS 5306. Selain itu, demonstrasi teoritis kinerja aliran harus dibuktikan dengan menggunakan OEM, flow calculation software seperti Hughes Associates.

design-installasi-fm200-suppression

Dari kesemuanya, desain harus disetujui untuk memastikan bahwa jalur installasi pipa tidak terhalang dan dapat diinstal secara praktis tanpa menambahkan siku/elbow dan aksesoris pekerjaan pipa lain. Untuk menghindari hambatan lain seperti fiting lampu, pekerjaan saluran, dll.

Ruangan yang diproteksi oleh Fire Suppression System yang dilindungi juga harus cocok untuk tekanan gas yang akan dihasilkan oleh sistem pencegah kebakaran saat agent gas FM200 fire suppression discharge.


PENGUJIAN INTEGRITAS RUANGAN

Untuk mengevaluasi hal ini, teknisi fire suppression harus melaksanakan Room Integritas Test. Sebuah tes integritas ruang membuktikan kemampuan retensi ruangan fire suppression. Prosedur pengujian ini membandingkan tekanan udara positif dan negatif terhadap arus udara. Ini menghitung aperture akumulatif (ini adalah jumlah dari semua celah terbuka di dinding yang dilindungi).

tabung-cylinder-fm200Kalkulasi uji integritas ruangan menghitung bahwa tingkat dimana gas akan bocor dari ruang yang dilindungi. Secara sederhana, cara terbaik untuk menggambarkan ini, bayangkan sebuah tangki ikan air diisi ke bagian paling atas, bagian paling atas menjadi tinggi ruangan. Bagian tertinggi dalam tangki ikan seperti bagian tertinggi dari peralatan di ruang komputer. Agent fire suppression adalah air! Sekarang bayangkan bahwa dimana ada lubang-lubang kecil di dalam tangki, ini adalah lubang di ruang yang dilindungi. Sebagai air (agent fire suppression) bocor keluar dari tangki/ruangan, bagian tertinggi dari peralatan akhirnya akan terkena udara. Jika hal ini terjadi dalam waktu 10 menit, maka pada dasarnya ruangan akan gagal tes. Jika air (agent fire suppression) bocor pada tingkat lebih lambat, meninggalkan bagian tertinggi dari peralatan tertutup lebih dari 10 menit, maka ruangan akan lulus uji integritas.

Mengapa kita menggunakan sepuluh menit sebagai datum? ISO 1450 dan NFP2001 menganggap periode ini sebagai periode minimum untuk memungkinkan intervensi manusia, seperti pemadam kebakaran untuk mengatasi masalah tanpa risiko memungkinkan api untuk menyebarkan dan melakukan lebih banyak kerusakan!

Dengan pemikiran ini memilih Agent FM200 Fire Suppression adalah hal yang benar dan sangat penting.

chubb-indoreed

Info Layanan

Saatnya bebas berkonsultasi mengenai petunjuk keselamatan kebakaran, efisiensi pemilihan produk fire safety, yang didukung oleh tim ahli dan spesialis engineer terbaik kami, guna memenuhi International Standard NFPA (National Fire Protection Association).

Telephone

+62 (21) 2988-8363
+62 (21) 3311-1141

Faximile

+62 (21) 2988-8201


Front Office

DBS Bank Tower, Ciputra World One
Jl. Prof. Dr. Satrio, Kav. 3-5, 28th Floor.
____________ Jakarta Selatan - INDONESIA 12940

Marketing Office & Warehouse

Jl. Panti Asuhan Raya No. G1-G2
Jurangmangu Barat, Pd. Aren Bintaro
____________ Tangerang Selatan - INDONESIA


Email


Website

www.indoreed.id

Join now and download william hill casino softwere - wbetting.co.uk